Ubah Resolusi Standard backtrack 5

Diposting oleh Admin on Minggu, 27 November 2011



Kemarin pas ane install Backtrack 5 dibackbox,maka ane mendapati bahwa Resolusi standard untuk Backtrack 5 adalah 800 x 600,mungkin terlalu kecil bila digunakan,apalagi buat ane yang sering buka banyak file sekaligus.Sekarang tugas kita adalah bagaimana cara menggubah resolusi tersebut,ane ingetnya kalau mau menggubah resolusi harus cari file yang namanya xorg.conf baru nanti ganti nilai Modesnya,nah biasanya itu file ada difolder /etc/X11/xorg.conf,pas ane cari ngak ada,akhirnya ane cari digoogle akhirnya ketemu di sini.Pada Backtrack 5 file tersebut berada difolder /usr/share/xresprobe/xorg.conf.



Jadi setelah ketemu itu file sekarang cara mengubah resolusinya adalah :

1. Jalankan Terminal
2. ketik gedit /usr/share/xresprobe/xorg.conf


3. Didalam gambar tertulis Modes "1024x768",ubah 1024x768 dengan resolusi yang diinginkan.jika kita mengubah nilai Modes,maka kita harus mengubah semua nilai Modes didalamnya.


4. Keluar dari backtrack dengan tombol diujung kanan.
5. kemudian masuk lagi dengan mengetik startx maka resolusi Backtrack telah berubah.

Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar